Jadwal Pelaksanaan Tes BMK PPG Prajabatan Bersubsidi

Menindaklanjuti pengumuman yang dikeluarkan Direkorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan nomor 418/B2.2/TU/2018 tentang Hasil Seleksi Akademik Online program PPG Prajabatan Bersubsidi tahun 2018, FKIP Unsyiah akan melaksanakan tes Bakat, Minat dan Kepribadian (BMK) untuk peserta yang dinyatakan lolos tes akademik online. Kegiatan tesebut dilaksanakan di Gedung FKIP Unsyiah pada tanggal 30 Juni 2018. Para peserta diharuskan hadir pukul 08.00 wib untuk mengikuti pembukaan dan penjelasan teknis tes BMK, kemudian dilanjutkan dengan verifikasi berkas dan sesi wawancara. Peserta tes yang berasal dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris wawancara dilaksanakan dalam bahasa Inggris dan peserta Prodi Penjaskesrek setelah tes wawancara akan dilanjutkan dengan tes keterampilan/Kesamaptaan.

Kelengkapan berkas yang harus disiapkan adalah sebagai berikut:

  1. Kartu Peserta Seleksi BMK
  2. Fotokopi Ijazah/SKL dan transnkrip nilai
  3. Fotokopi KTP
  4. Surat Bebas Napza, yang dibuktikan dengan surat keterangan dari BNN atau yang berwenang;
  5. Surat Sehat jasmani yang dibuktikan dengan surat keterangan dari dokter rumah sakit pemerintah;
  6. Surat Sehat rohani yang dibuktikan dengan surat keterangan dari dokter rumah sakit pemerintah;
  7. Fotokopi yang dilegalisir surat keterangan catatan kepolisian (SKCK); dan
  8. Surat Pernyataan Belum menikah dan bersedia tidak menikah selama mengikuti program PPG, yang dibuktikan dengan surat pernyataan bermaterai Rp 6.000,00 dan disyahkan oleh Lurah/Kepala Desa.

Semua berkas tersebut dimasukkan kedalam map merah (sesi 1) dan map hijau (sesi 2). Tuliskan nama, program studi dan ruang tes pada halaman depan map. Kami anjurkan untuk menggandakan semua kelengkapan berkas di atas, karena jika peserta lolos tes BMK dan pelaksanaan PPG dilaksanakan di luar Unsyiah maka berkas tersebut akan dibawa peserta saat lapor diri/ daftar ulang.

Tata tertib peserta tes

  1. Berpakaian sopan dan rapi, bersepatu, dan tidak diperbolehkan memakai kaos oblong, kecuali peserta Prodi Pendidikan Jasmani sudah berpakaian Olahraga (Training Pack) dan bersepatu olahraga.
  2. Hadir paling lambat 30 menit sebelum jadwal wawancara dimulai
  3. Memasuki ruang wawancara dengan menunjukkan kartu identitas peserta masing-masing dan kartu peserta wawancara.
  4. Peserta tidak diperkenankan meninggalkan ruang wawancara sebelum wawancara berakhir.

Jadwal peserta tes BMK dapat diunduh pada link berikut.

Bagikan Pengumuman ini

Pengumuman Lainnya