Lapor Diri dan Validasi Dokumen

Validasi dokumen dilaksanakan di asrama PPG SM-3T FKIP Unsyiah yang beralamat di Jalan Inoeng Balee, Kopelma Darussalam, Kecamatan Syiah Kuala, Kota Banda Aceh. Proses validasi ini bertujuan untuk memeriksa kelengkapan dokumen dan syarat-syarat yang harus dipenuhi oleh calon mahasisswa PPG SM-3T. Validasi berkas dilaksanakan pada tanggal 8 Februari 2017. Setelah lulus validasi berkas, mahasiswa langsung ditempatkan di Asrama PPG SM-3T FKIP Unsyiah.


Orientasi Mahasiswa

Orientasi mahasiswa dilaksanakan sebelum memasuki workshop SSP dan PPL. Kegiatan orientasi bertujuan untuk memperluas wawasan kebangsaan, meningkatkan kemampuan bekerja sama, menumbuhkan kedisiplinan, dan meningkatkan semangat untuk mengikuti program PPG. Pelaksanaan orientasi berlangsung tanggal 10 s.d. 12 Februari 2017 yang bertempat di Auditorium FKIP Unsyiah dan asrama PPG SM-3T.


Pre-Test

Preetest ini diselenggarakan secara online selama 2 hari, 25 dan 26 Februari 2017. Kegiatan yang bertempat di Laboratorium Komputer FKIP Unsyiah bertujuan untuk mengukur kompetensi akademik mahasiswa PPG SM-3T dan dapat dijadikan tolak ukur kesiapan mahasiswa sebelum mengikuti workshop selama 4 bulan kedepan. Mahasiswa yang mengikuti kegiatan tersebut berjumlah 83 orang.