Update Info Lapor Diri PPG tahun 2018

Sehubungan dengan dimulainya program PPG SM-3T angkatan VI dan PPG Prajabatan Bersubsidi tahun 2018, perlu kami informasikan beberapa hal berikut:

1.Lapor diri dan validasi dokumen dilaksanakan di gedung asrama PPG FKIP Unsyiah, yang beralamat di Jalan Inoeng Balee, Kopelma Darussalam, Kecamatan Syiah Kuala, Kota Banda Aceh. Kegiatan ini dilaksanakan tanggal 6 Februari 2018 (PPG Prajabatan) dan 7 Februari 2018 (PPG SM-3T), pukul 9.00 s.d. 15.00 wib.
2.Dokumen yang dibawa oleh peserta adalah sebagai berikut:

  1. Formulir pendaftaran PPG 2018 yang diiunduh melalui link berikut. Khusus calon peserta PPG SM-3T diharuskan mengisi form biodata tersebut setelah pengumuman ploting penempatan mahasiswa PPG oleh Ditjen. Belmawa.
  2. Khusus calon peserta PPG Prajabatan Bersubsidi membawa kartu tes MBK
  3. Surat pernyataan bersedia mengikuti program PPG. (unduh)
  4. Surat izin dari orang tua/wali (bermaterai Rp. 6.000,-). (unduh)
  5. Surat keterangan belum menikah dan bersedia tidak menikah mengetahui dari kepala desa. (unduh)
  6. Surat keterangan sehat fisik dan rohani dari dokter pemerintah. Khusus calon peserta PPG Prajabatan Bersubsidi yang telah menyerahkan pada saat tes MBK tidak perlu melampirkan lagi.
  7. Foto kopi ijazah dan tanskrip nilai yang telah dilegalisasi 1 lembar. Khusus calon peserta PPG Prajabatan Bersubsidi yang telah menyerahkan pada saat tes MBK tidak perlu melampirkan lagi.
  8. Foto kopi identitas diri KTP 1 lembar.
  9. Pas foto terbaru dengan ukuran 4x6 sebanyak 1 lbr, ditempel pada formulir pendaftaran PPG 2018. Disarankan melakukan pemotretan di studio foto untuk mendapatkan kualitas terbaik. File pas photo dikirimkan juga ke email ppg@fkip.unsyiah.ac.id dengan nama file: PPG3T/Prajab_ING/MAT/PGSD/PJOK_nama_no peserta SM-3T/Prajab, contoh: PPG3T_PGSD_Muhammad_2016xxxx atau PPGPrajab_ING_Adam_RB2017xxxx.
    Ketentuan pas foto sebagai berikut:
    Laki-Laki: Berlatar merah, memakai jas hitam dan dasi
    Perempuan : Berlatar biru, memakai jas hitam dan jilbab putih (muslimah).
  10. Seluruh dokumen di atas dimasukkan kedalam stopmap folio merah untuk PPG SM-3T dan stopmap folio biru untuk PPG Prajabatan Bersubsidi.
3.

PPG FKIP Unsyiah tidak menyediakan fasilitas penjemputan dari bandara atau terminal, dengan demikian peserta diharapkan langsung menuju asrama secara mandiri. Adapun petunjuk dapat kami informasikan sebagai berikut:

  1. Dari terminal bus/L300, menggunakan sarana transportasi berupa mopen/becak/taxi dengan tujuan asrama PPG FKIP Unsyiah.
  2. Bandara SIM, menggunakan sarana trasportasi resmi bandara (con: taxi/Go-Jek/Grab) dengan tujuan asrama PPG FKIP Unsyiah. Biaya berkisar Rp.65.000,- s.d. Rp.100.000,-
4.Khusus Calon Peserta PPG SM-3T akan mendapatkan penggantian biaya trasportasi kedatangan sesuai dengan tiket/kwitansi resmi dan berstempel yang dikumpulkan saat lapor diri dengan memperhatikan aturan keuangan yang berlaku.
5.Peserta yang datang dari luar Aceh dengan menggunakan transportasi udara, panitia hanya akan menggantikan biaya transportasi kedatangan sesuai harga tiket kelas ekonomi dengan jarak perjalanan terdekat. Sebagai syarat penggantian biaya perjalanan, peserta diharuskan mengumpulkan tiket pesawat, boarding pass dan tiket/kwitansi resmi trasportasi lokal dari tempat tinggal ke bandara dan dari bandara SIM menuju asrama PPG Universitas Syiah Kuala. Selain itu peserta juga diperbolehkan membawa kendaraan pribadi, namun panitia tidak bertanggung jawab atas kerusakan ataupun kehilangan kendaraan tersebut.
6.Peserta diharapkan membawa perlengkapan shalat, obat-obatan khusus dan kebutuhan pribadi lainnya. Untuk kegiatan orientasi peserta diharuskan menggunakan kemeja putih, celana hitam, dasi dan pantovel untuk laki-laki dan baju putih, rok hitam, jilbab putih (muslimah) untuk peserta perempuan.
7.

Setelah dinyatakan memenuhi seluruh persyaratan, peserta langsung ditempatkan di Asrama PPG FKIP Unsyiah.

Bagikan Berita ini

Berita Lainnya