Seleksi Akademik PPG Prajabatan Bersubsidi Tahun 2018

Dalam rangka memenuhi kebutuhan calon guru profesional, Direktorat Pembelajaran Ditjen Belmawa Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi kembali menjaring putera-puteri terbaik bangsa yang berminat dan berbakat menjadi guru melalui seleksi program PPG Prajabatan Bersubsidi Tahun 2018.

Sebanyak 522 calon peserta yang mengikuti seleksi merupakan lulusan perguruan tinggi Negeri dan Swasta dari berbagai provinsi. Para peserta tersebut dinyatakan lulus verifikasi administrasi dan kemudian berhak mengikuti seleksi akademik secara daring (Computer Based Test) yang dilaksanakan dari mulai tanggal 2 sampai dengan 4 Juni 2018 bertempat di UPT TIK Universitas Syiah Kuala. Seleksi akademik meliputi Tes Potensi Akademik (TPA), Tes Kemampuan Bidang Studi (TKBS) dan Tes Kemampuan Bahasa Inggris (TKBI) dengan durasi waktu ujian 120 menit.

Calon peserta PPG Prajabatan Bersubsidi Tahun 2018 mengikuti seleksi berasal dari beberapa program studi yaitu, Pendidikan Bahasa Inggris,Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Bimbingan Konseling, Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi, Pendidikan TEknik Eletronika, Pendidikan Bahasa Indonesia, Pendidikan Matematika, Pendidikan Teknik Elektro ,Agribisnis pengolahan Hasil Pertanian dan Perikanan, Agribisnis Produksi Ternak, dan Angribisnis Produksi Tanaman.

Pelaksanaan seleksi akademik ini berlangsung selama 3 hari dan turut dipantau langsung oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik Prof. Dr. Ir. Marwan. Dalam kunjungannya beliau bersama dengan Ketua program PPG membahas beberapa hal antara lain mekanisme pelaksanaan ujian, alumni, calon peserta PPG, dan kategori soal yang dijuji.

Bagikan Berita ini

Berita Lainnya