Orientasi Mahasiswa PPG Unsyiah Tahun 2018

Sebanyak 130 Mahasiswa PPG Unsyiah tahun 2018 yang terdiri dari empat bidang studi, yaitu Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Pendidikan Matematika, Pendidikan Bahasa Inggris dan Pendidikan Jasmani dan Kesehatan Rekreasi (Penjaskesrek) mengikuti kegiatan orientasi yang bertempat di Auditorium FKIP Unsyiah. Kegiatan ini bertujuan untuk memperluas wawasan kebangsaan, menumbuhkan komitmen , kedisiplinan, semangat dan motivasi sebelum mengikuti Lokakarya SSP(Subject Specific Pedagogy) dan PPL selama satu tahun kedepan.

Kegiatan Orientasi ini dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Akademik FKIP Unsyiah Dr. M. Hasan, M.Pd. dalam sambutannya beliau menyampaikan untuk menjadi guru profesional seseorang harus memiliki 4 aspek kompetensi, yaitu kompetensi profesional, kompetensi pedagogi, kompetensi kepribadian dan kompetensi sosial.

Selama mengikuti kegiatan orientasi yang berlangsung sejak tanggal8 s.d 10 februari 2018, para mahasiswa dibekali dengan informasi-informasi umum program PPG antara lain sistem pembelajaran, PPL, pembiayaan, teknis pembelajaran berbasis IT, kebijakan Sistem Organisasi Tata Kelola (SOTK) pendidikan pusat dan daerah, sistem penjaminan mutu, kehidupan berasrama, motivasi, dinamika kelompok, penguatan karakter pendidik, akses perpustakaan digital, literasi, etika dan estetika Guru Profesional serta materi-materi lainnya yang dibutuhkan mahasiswa oleh instruktur yang berkompeten di bidangnya.

Galeri

Bagikan Berita ini

Berita Lainnya