Mahasiswa PPG Ikuti Pelatihan Pembinaan OSIS

Pendidikan Profesi Guru (PPG) FKIP Unsyiah Sabtu (13/1/2017) melaksanakan kegiatan pembekalan pembinaan OSIS kepada mahasiswa PPG Prajabatan Bersubsidi jurusan Teknik Kimia. Kegiatan ini berlangsung di aula asrama Unsyiah dan diikuti 25 orang mahasiswa. dalam sambutanya ketua PPG, Dr. Samingan mengatakan bahwa kegiatan ini adalah salah satu sarana untuk meningkatkan 4 kompetensi yang harus dimiliki pendidik profesional.
"Sebagai calon guru profesional salah satu kompetensi yang harus kalian miliki adalah kompetensi sosial. Disekolah juga kalian harus melakukan kegiatan teaching dan non-teaching. Pembinaan OSIS adalah salah satu kegiatan non-teaching dan menuntut guru untuk mengaplikasikan kompetensi sosial yang dimilikinya" Paparnya.
Hadir sebagai pembicara pada kegiatan tersebut Syarifah Nargis, S.Ag. yang merupakan wakil kepala sekolah bidang kesiswaan SMP N 1 Banda Aceh.
Setelah mendapatkan materi peserta diarahkan untuk melaksanakan Fokus Group Discussion (FGD) tentang masalah dan kerangka pembinaan OSIS di sekolah.
Mahasiswa cukup antusias mengikuti kegiatan yang dilaksanakan sejak pukul 8.30-12.30 WIB ini. (RW)

Bagikan Berita ini

Berita Lainnya