Mahasiswa PPG Hadiri Peringatan Hardiknas

Selasa (2/5/17), 83 mahasiswa PPG Unsyiah ramaikan barisan upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional di lapangan tugu Universitas Syiah Kuala.

Upacara yang bertema “Peningkatan Relevansi Pendidikan Tinggi untuk Mendukung Pertumbuhan Ekonomi” tersebut dipimpin oleh Rektor Universitas Syiah Kuala, Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng., dan dihadiri oleh Wakil Rektor, Dekan dan Wakil Dekan, Dosen, Karyawan, Mahasiswa, dan Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru.

Melalui Kata-kata sambutan yang dibacakan oleh Samsul Rizal, Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Prof. Mohammad Nasir mengapresiasi tenaga pendidik yang berjasa dalam mendidik, menginspirasi, dan membangkitkan semangat putra-putri Indonesia menjadi manusia berkarakter, berpengetahuan, dan memiliki keterampilan.

Mohammad Nasir juga menambahkan “...yang kita peringati hari ini tentu bukan hanya untuk mengenang perjuangan dan jasa besar Ki Hadjar Dewantara sebagai Bapak Pendidikan Indonesia, namun peringatan ini juga merupakan momentum dan sekaligus refleksi dari berbagai upaya yang telah dan sedang kita lakukan dalam melaksanakan berbagai program untuk memajukan pendidikan”

Mahasiswa PPG sebagai calon tenaga pendidik profesional dapat menjadikan kata-kata sambutan menteri Ristekdikti sebagai motivasi untuk terus memperkaya diri dengan pengetahuan dan keterampilan agar tugas mereka untuk merealisasikan tujuan pendidikan Indonesia, yaitu menciptakan manusia berkarakter, berpengetahuan, dan memiliki keterampilan tercapai.

Bagikan Berita ini

Berita Lainnya