Dosen dan Guru Antusias Ikuti Pelatihan Penguji Uji Kinerja UKMPPG FKIP Unsyiah

Sebanyak 322 tenaga pengajar yang terdiri dari Dosen dan Guru Se-kota Banda Aceh dan Aceh Besar mengikuti pelatihan dan penyamaan persepsi Penguji Uji Kinerja (UKin) Uji Kompetensi Mahasiswa PPG Di Auditorium FKIP Universitas Syiah Kuala, Kamis 12 Juli 2018. Jumlah peserta pelatihan Penguji UKin terdiri dari 208 Dosen yang berasal dari 17 program Studi dan 114 Guru dari 44 sekolah mitra.

Kasubdit Kompetensi Lulusan Direktorat Penjaminan Mutu Ditjen Belmawa Kemristekdikti, Rahayu Retno Sunarni dalam sambutannya menyampaikan pentingnya diadakan pelatihan UKin bagi Dosen dan Guru ini. “Pelatihan hari ini adalah untuk penyamaan persepsi. Penyamaan persepsi ini penting agar tidak ada penilaian yang sifatnya subjektifitas dan penilaian ini bersifat transparan”. Beliau juga menambahkan bagi peserta yang hadir dalam pelatihan tersebut nantinya akan mendapatkan Nomor Register Penguji (NRP) yang merupakan salah satu syarat untuk menjadi penguji dalam Uji Kinerja PPG Prajabatan maupun PPG dalam Jabatan.

Kegiatan pelatihan dibuka secara langsung oleh Wakil Rektor I Universitas Syiah Kuala Prof. Dr. Ir. Marwan, dalam sambutannya beliau menyampaikan salah satu masalah dalam dunia pendidikan Indonesia saat ini kekurangan tenaga pengajar profesional terutama di daerah terdepan, terluar dan tertinggal, karena hal itu beliau berharap dengan adanya Uji Kinerja dan Kompetensi melalui program PPG bisa mempersiapkan guru-guru yang profesional untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan kemajuan anak bangsa.

Galeri

Bagikan Berita ini

Berita Lainnya